Touring Asyik Pakai Motor Matic Plus Federal Matic

Bicara touring, tentu kamu sudah tidak asing lagi karena sering mendengarnya dalam perbincangan sehari-hari. Apalagi generasi muda yang sering menggunakan motor, mungkin sering juga melakukan touring ke berbagai wilayah di Indonesia. Baik dalam skala antar kota, antar provinsi atau bahkan pernah touring melintasi pulau. Trend touring tidak hanya bisa dilakukan oleh motor sport, saat ini sudah banyak komunitas motor bebek dan motor matic yang melakukan touring. 

Untuk urusan kenyamanan memang motor sport lebih cocok digunakan jarak jauh. Tapi, bagaimana kalau touring dengan motor matic? Jelas ada perbedaan pada beberapa sisi. Menggunakan motor matic konsekuensinya tidak ada engine brake yang bisa kamu temukan saat mengoper gigi yang lebih rendah. Engine brake ini berguna sebagai rem tambahan dan mempercepat deselerasi motor. Jangan asal menggunakan engine brake karena bisa mengakibatkan mesin cepat jebol. Selain lihai dalam menggunakan engine brake, jangan lupa untuk melumasi mesin motor matic anda dengan Federal Matic 2x Revolusi Dingin.
Touring Asyik Pakai Motor Matic Plus Federal Matic
Touring Asyik Pakai Motor Matic Plus Federal Matic
Dengan menggunakan pelumas yang spesialis dingin, mesin motor matic kamu tidak akan cepat panas. Menjaga suhu mesin saat digunakan jarak jauh sangat penting karena bisa mempengaruhi performa motor. Oli motor yang digunakan tidak bisa sembarangan karena bertujuan untuk meminimalisir mesin bermasalah saat di Tengah Perjalanan. Coba bayangkan bagaimana jadinya jika mesin motor kamu bermasalah di daerah yang jauh menuju bengkel? Tentu kamu akan mengalami kerepotan.

Masih bicara oli, sebaiknya kamu persiapkan oli motor terbaik agar perjalanan sebaik mulus tanpa ada masalah yang menimpa motor atau masalah lainnya. Karena motor matic memiliki roda berukuran 14 inch, tentu tidak bisa seenaknya menghajar jalanan yang berlubang. Lain halnya dengan motor sport yang memiliki roda berukuran 17 inch yang aman-aman saja ketika melibas jalanan berlubang. Maklum lah, jalanan di Indonesia tingkat kemulusannya tidak merata antar daerah. 

Dari segi tenaga memang motor matic keluaran terbaru juga bisa bersaing dengan berbagai motor bebek atau sport. Banyak motor matic yang memiliki kubikasi yang lebih besar sehingga tenaganya tidak perlu diragukan lagi. Jadi, pasti bisa menaklukkan tanjakan dengan mudah karena power yang dihasilkan cukup besar juga. Hati-hati ketika melewati tikungan karena rata-rata matic memiliki wheelbase yang pendek dan velg yang lebih kecil. Hal tersebut mengakibatkan radius putarnya tentu berbeda dengan motor sport.

Ada sisi lain yang tidak kalah pentingnya ketika kamu akan melakukan touring menggunakan motor matic. Ya, mengenai cost yang harus dikeluarkan untuk bahan bakar. Sebenarnya sama saja dengan motor bebek atau sport, namun masyarakat sering menganggap motor matic lebih boros. Untuk menyiasati urusan bahan bakar, gunakan oli motor matic yang terbukti ampuh dalam menghemat bahan bakar. Federal Matic 2x Revolusi Dingin telah membuktikan ekspektasi publik yang ingin motor matic-nya hemat bahan bakar terutama saat melakukan touring.


Bagaimana bisa pelumas mempengaruhi penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat? Kebiasaan pengguna motor matic yang sering tarik ulur gas, geber gas lalu rem, geber gas lagi bisa menyebabkan konsumsi bahan bakar lebih boros. Namun dengan penggunaan pelumas Federal Matic akan melumasi setiap komponen mesin secara merata sehingga gesekan didalamnya tidak begitu berat. Akhirnya bisa terbukti 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel mesin motor matic yang kamu miliki. Touring menggunakan motor matic plus Federal Matic 2x Revolusi Dingin bisa membuat perjalan kamu lancar tanpa kendala. Kondisi mesin setelah touring pun akan tetap terjaga dan terhindar dari keausan mesin. Semoga Bermanfaat. 

Previous
Next Post »